Si Cantik Vanity Lewerissa, Bomber Ganas Berdarah Maluku yang Bela AFC Ajax


Vanity Lewerissa menjadi sedikit pesepak bola wanita yang mampu meraih prestasi di lapangan hijau. Hebatnya lagi, Vanity ternyata memiliki darah Maluku. Musim ini ia mampu antarkan tim wanita AFC Ajax meraih gelar juara. 

Pada ajang KNVB 2017/18, Vanita mampu antarkan Ajax meraih gelar juara. Di partai final, Ajax kalahkan PSV dengan skor 3-1. Pada musim ini, Vanita bahkan mampu menjadi top skor Ajax di Liga Champions dengan torehan 3 gol. 


Hampir sama dengan tim laki-lakinya yang bermain bagus di Liga Champions, Ajax Wanita atau yang disebut AFC Ajax Vrouwen mampu melaju hingga babak perempat final. Sayang laju mereka dihentikan wakil Prancis, Lyon. 



Vanity sendiri pada musim ini melakoni 23 pertandingan di Eredivisie wanita. Dari 23 pertandingan tersebut, ia mampu lesakkan 5 gol. 

Sebelum bergabung dengan Ajax, perempuan berusia 28 tahun ini mengawali karier di VVV Venio pada 2010. Instingnya sebagai striker memikat klub Belgia, Standard Liege dan merekurnya pada 2011.



Bersama klub Belgia tersebut, perempuan bernama lengkap Vanity Tonja Caroll Lewerissa itu mencetak 41 gol dari 59 penampilan. Torehan gol ini yang membuat PSV merekrutnya pada 2015. 

Bersama PSV, perempuan kelahiran 1 April 1991 ini mencetak 34 gol dari 54 pertandingan. Vanity juga tercatat menjadi bagian dari tim wanita Belanda saat meraih gelar Euro Cup pada 2017 lalu. 

No comments

Powered by Blogger.