Levi Opdam, Pesepak Bola Berdarah Indonesia di PSG



Pada awal Januari 2019 lalu, klub kaya Prancis, Paris Saint Germain (PSG) resmi merekrut pesepak bola berdarah Indonesia, Levi Opdam. 

"Bek sayap berusia 22 tahun, Levi Opdam akan bergabung di PSG hingga 30 Juni 2019," tulis pernyataan resmi PSG, Senin (13/5/2019). 

Levi Opdam diketahui memiliki darah Indonesia dan sempat masuk dalam pantuan Kementerian Pemuda Olahraga (Kemenpora) beberapa waktu lalu. Keluarga Levi sendiri diketahui berada di Surabaya, Jawa Timur. 

Beberapa tahun lalu, Levi sempat berkunjung ke keluarga besarnya di Surabaya, Jawa Timur. "Kompetisi sedang libur, rencananya saya satu minggu di Surabaya. Keluarga besar ada di sini semua, " ucap pemain berusia 22 tahun ini.

Levi sendiri mengawali kariernya di klub Jong AZ Alkmaar. Ia sempat mencicipi bermain di tim utama Az pada 2016 lalu. Pada pertengahan 2018, Levi sempat dipinjamkan ke Go Ahead Eagles dan memainkan 8 pertandingan. 

Bersama tim PSG II, Levi pada musim ini telah melakoni 8 pertandingan. Status Levi di PSG sendiri masih tanda tanya untuk musim depan? Jika melihat gayanya bermain, Levi bisa menjadi salah satu full back masa depan PSG.  


No comments

Powered by Blogger.