Eks Feyenoord Berdarah Maluku Alih Profesi Sebagai DJ


Eks striker Feyenoord, Bobby Petta merupakan salah satu pemain Belanda yang memiliki darah Indonesia. Ia memiliki darah Maluku yang berasal dari keluarga besarnya. 

Karier Bobby Petta sebagai pesepak bola di mulai saat ia masuk ke akademi Feyenoord. Pada 1993, ia memulai debutnya bersama tim utama Feyenoord. Namun, Petta hanya memainkan 1 pertandingan. 

Ia kemudian dipinjamkan ke dua klub yakni Dordrecht 90 dan RKC Waalwijk. Pada 1996, klub Inggris, Ipswich Town tertarik memboyong Petta. Di Ipswich Town, Petta bermain 71 kali dan mencetak 9 gol. 

Pada 1999, Petta hijrah ke Glasgow Celtic. Bersama Celtic ia memainkan 52 pertandingan tanpa sebiji mencetak gol. Ia pun di pinjamkan ke Fulham pada pertengahan 2004. 

Setelah sempat bermain untuk klub Australia, Sydney FC pada 2008, Petta memutuskan pensiun dari sepak bola pada 2016 lalu setelah menjalani 245 pertandingan di level klub.

Tak seperti banyak eks pesepak bola yang setelah gantung sepatu menjadi seorang pelatih, Petta yang sekarang berusia 44 tahun malah alih profesi sebagai seorang DJ 

Pekerjaan barunya sebagai DJ ternyata membuat Petta cukup nyaman. Lewat akun Twitter pribadinya, Petta beberapa kali tunjukkan keahliannya menjadi seorang DJ. 

No comments

Powered by Blogger.