Siapa Dalang Dibalik Kemunculan Surat Sakti yang Buat Edy Rahmayadi Mundur?

Setelah Edy Rahmayadi mundur sebagai ketua umum PSSI, beredar surat yang kabarnya akan dimunculkan jika Gubernur Sumatera Utara itu tak hengkang dari PSSI saat Kongres yang berlangsung di Bali, Minggu 20 Januari 2019.
Seperti diketahui, Minggu 20 Januari 2019 seperti dikutip dari detik.com (21/01/19) Edy Rahmayadi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai ketum PSSI di Kongres yang berlangsung di Bali.
Mundurnya Edy Rahmayadi membuat wakil ketua Joko Driyono didapuk jadi ketua umum. Kondisi ini membuat banyak spekulasi bermunculan. Salah satu spekulasi yang tengah hangat dibicarakan ialah soal strategi yang dimunculkan jika Edy tidak mundur sebagai ketum PSSI.
Rumor yang beredar bahwa sebelum Edy membacakan pengunduran dirinya sebagai ketum di sambutan kongres, terjadi skenario dibalik layar antara 76 voters PSSI yang terdiri dari 18 klub Liga 1, 16 besar klub Liga 2, 16 besar klub Liga 3, dan 26 asprov se-Indonesia.
Skenario tersebut ialah 73 voters sepakat untuk menandatangani surat yang berisi pemberhentian Edy sebagai Ketum PSSI. Kabarnya surat tersebut didalangi oleh salah satu orang kuat di sepakbola nasional.
"isi surat yang akan di gunaken utk mosi tdk percaya terhadap Edy Rahmayadi yg di dalangi oleh salah satu orang kuat di sepakbola nasional asal Jawa Timur ....nama & nomor surat di samarken" kicau akun footballnesia.
"Dalang di dalam surat pemakzulan yang rencananya akan di keluarken sbg mosi tdk percaya ke Edy , adalah orang yang sudah masuk dalam radar Satgas Anti Mafia Bola Polisi ....jaringannya sangat kuat terutama di lingkaran Jawa TImur hehe" tambah akun footballnesia.
Namun surat tersebut belum dikeluarkan, Edy sudah mengetahui skenario tersebut dan memilih mengundurkan diri.

No comments

Powered by Blogger.