Rekor Buruk Selama 70 Tahun Bakal Mempersulit Inggris Tumbangkan Swedia

Sepanjang sejarahnya, Inggris sudah 20 kali selama 70 tahun bertemu dengan Swedia. Sayangnya dari 20 pertemuan, Inggris hanya mampu meraih 4 kali kemenangan. Sebuah rekor buruk yang diprediksi bakal menghantui Inggris jelang lawan Swedia di babak perempatfinal Piala Dunia 2018.
Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate sadar bahwa selama bertahun-tahun negaranya selalu meremehkan Inggris dan hasil yang didapat selalu negatif, ia menginginkan hal itu tak kembali terjadi saat ini.
Di pertemuan terakhir kedua negara pada laga uji coba, Inggris tak berkutik saat dikalahkan oleh Swedia dengan skor 2-4. Inggris menang atas Swedia di kompetisi resmi saat Piala Eropa 2012. Kala itu Swedia takluk dengan skor 2-3.
"Bertahun-tahun kami meremehkan Swedia. Kami tidak boleh mengulangnya," kata Southgate seperti dikutip dari dailymail.co.uk (06/07/18).
Rentetan rekor buruk ini yang sepertinya akan jadi batu sandungan tersendiri untuk Harry Kane cs di Cosmos Arena, Rusia pada Sabtu 07 Juli 2018. Mampukah Kane cs pupus rekor buruk selama 70 tahun dari tangan Swedia ?

No comments

Powered by Blogger.