Jelang Lawan Brasil, Pelatih Belgia Punya Penilaian Tersendiri untuk Neymar

Brasil akan bertemu Belgia di babak perempatfinal Piala Dunia 2018. Laga ini seperti dikutip dari fifa.com (06/07/18) bakal berlangsung pada Sabtu dinihari pukul 01:00 WIB. Pertemuan kedua tim dianggap sebagai final kepagian di Piala Dunia 2018.
Menghadapi Brasil yang memiliki pemain bagus di semua lini, pelatih Belgia, Roberto Martinez tak gentar. Ia menegaskan bahwa pertandingan kedua tim ini bukanlah pertarungan individu tapi tim.
"Dalam hal ini, Neymar adalah eksponen (duel satu lawan satu), sepak bola berteknik tinggi yang jadi penentu duel satu lawan satu." kata Martinez seperti dikutip dari fourfourtwo.com (06/07/18).
Eks pelatih Everton itu sendiri memiliki penilain tersendiri untuk sosok Neymar, bintang Brasil yang sudah mencetak 2 gol di Piala Dunia 2018. Bagi Martinez, Neymar dengan skill individunya akan tetap jadi ancaman untuk Belgia. Oleh karena itu, Martinez meminta pemainnya tetap sadar akan potensi berbahaya pemain PSG tersebut. Ia yakin anak asuhnya akan mampu membuat Neymar tak berkutik.
"Kami harus menyadari itu, membuatnya tak berkutik dan membiarkan pemain kami memiliki peran lebih besar di pertandingan," kata Martinez.

No comments

Powered by Blogger.