Damai & Kompaknya Suporter Klub Saat Geruduk Kongres PSSI



Kongres PSSI di Bali, Minggu 20 Januari 2019 telah berlangsung. Di kongres tersebut seperti dikutip dari detik.com (20/01/19) Edy Rahmayadi resmi mengundurkan diri sebagai ketua umum, posisinya digantikan oleh Joko Driyono.
Selain itu, kongres Bali juga menghasilkan sejumlah keputusan penting. Keputusan itu diantaranya, menyetujui laporan aktivitas dan laporan keuangan tahun 2018 PSSI.
Kongres juga mendengarkan pemaparan program PSSI dan persetujuan sekaligus anggarannya untuk tahun 2019, Juga penyampaian pemaparan PT Liga Indonesia baru dan Federasi Futsal Indonesia, baik untuk aktivitas 2018 maupun program 2019.
Di dalam kongres juga disetujui inisiatif PSSI, untuk membentuk lembaga independen kaitannya dengan wasit profesional khususnya untuk Liga profesional, yakni Liga 1 dan Liga 2.
Yang menarik di kongres Bali tersebut, sejumlah eleman supoter yang berasal dari klub Indonesia melakukan aksi demontrasi di luar tempat kongres. Sejumlah elemen suporter menyuarakan aspirasi mereka yang pada poinnya meminta petinggi PSSI lama untuk berani mengundurkan diri juga.
Ada satu pemandangan yang menarik di dalam aksi demo para suporter di kongres PSSI tersebut. Foto yang diunggah salah satu dedengkot suporter Persebaya, Bonek, Andi Peci memperlihatkan kekompakan dan keharmonisan suporter klub untuk menyampaikan aspirasi yang sama.
Tampak dalam foto tersebut, para suporter dengan atribut suporter masing-masing tampak duduk dan beristirahat bersama. Tak ada ketegangan yang tercipta.
"Di sebelah saya ada suporter Arema Indonesia Apa lantas saya hrs bertengkar??? Tidak! Demi sepak bola Indonesia yg bersih Suporter se-Indonesia hrs bersatu. Kongres PSSI Bali, jd bukti bahwa tak cukup menggantungkan semuanya ke voters; Manajemen klub kita itu" kicau Andi Peci.

No comments

Powered by Blogger.