5 Objek Wisata Anti Mainstream Tak Jauh dari Stadion Legendaris Persib, Stadion Siliwangi



Bagi pendukung Persib Bandung atau yang akrab disapa Bobotoh, Stadion Siliwangi mempunyai kisah tersendiri. Stadion yang memiliki kapasits 26 ribu tempat duduk ini ialah sanksi bisu kejayaan tim berjuluk Maung Bandung di Liga Indonesia.

Stadion Siliwangi terletak di Jalan Lombok Bandung dan dibangun atas inisiatif dari Panglima Tentara dan Teritorium III Kolonel Inf. A. E. Kawilarang, pada 24 Maret 1956. Menurut sejarahnya stadion ini dibangun sebagai bentuk dedikasi untuk perjuangan masyarakat Bandung di perisitiwa bersejarah Bandung Lautan Api.

Meski kini stadion ini sudah tak lagi digunakan oleh skuat Persib bertanding di Liga Indonesia, beberapa kali stadion ini kerap dijadikan sebagai tempat latihan tim Maung Bandung tersebut. Yang menarik karen letaknya di jalan Lombok, sejumlah objek wisata yang kece punya berada di sekitaran Stadion Siliwangi.

Berikut 5 objek wisata anti mainstream yang berlokasi tak jauh dari Stadion Siliwangi:

Tempat makan dan nongkrong di sekitar Jalan Bawean 

Tak jauh dari jalan Lombok tempat Stadion Siliwangi berlokasi terdapat sejumlah pusat jajanan dan nongkrong yang recomended didatangi saat berwisata ke Bandung. Mulai dari makanan berat seperti baso, nasi timbel hingga steak atau hanya mau mencicipi snack-snack ringan, kita bisa loh menyusuri jalan Bawean yang lokasinya di seberang Stadion Siliwangi.

Taman Tongkeng 

Setelah kenyang bersantap di jalan Bawean, gan/sis bisa nih mampir ke salah satu taman yang lokasinya gak jauh dari Stadion Siliwangi yakni Taman Tongkeng. Kalau jalan kaki kita cuma butuhin waktu 9 menit, yah hitung-hitung bakar lemak setelah makan di Jalan Bawean.

Namanya juga taman, di Taman Tongkeng gan/sis bisa menikmati sejumlah fasilitas umum,, serta sebuah perpustakaan kecil yang jadi taman bacaan masyarakat. Buat ngajak anak-anak ke taman ini sih lumayan juga karena mereka akan bisa menikmati playground di sana.

Graha Persib

Bagi Bobotoh tempat ini memang wajib dikunjungi saat ke Bandung. Bukan karena tempat ini banyak dijual jersey dan pernak pernik Persib, tempat ini merupakan salah satu tempat bersejarah bagi Persib karena pernah dijadikan sebagai peluncuran skuat Persib Bandung, tepatnya pada musim 2011/12 saat masih dilatih oleh Drago Mamic seperti dikutip dari pikiran-rakyat.com (25/01/19).

Stadion Sidilog 

Dari stadion ke stadion. Belum lengkap rasanya jika sudah mampir ke Stadion Siliwangi tidak mendatangi stadion Persib lainnya yang memiliki cerita sejarah tersendiri yakni Stadion Sidilog yang berlokasi di Jalan Ahmadi Yani. Dari Stadion Siliwangi hanya 6 menit ke stadion yang jadi simbol kemenangan Persib yang tak pernah dilupakan oleh para bobotoh.

Taman Foto 

Nah setelah mengunjungi sejumlah tempat bersejarah bagi Persib Bandung, belum afdol kalau tidak mampir ke Taman Foto dan ber-swa foto ria dan upload deh di akun sosmed kalian. Berlokasi ke jalan Kamuning, Taman Foto memang sudah cukup terkenal saat ini dan banyak dikunjungi para wisatawan.




No comments

Powered by Blogger.