Deretan Perempuan yang Layak Gantikan Ratu Tisha Sebagai Sekjen PSSI



Dari sejumlah pejabat tinggi PSSI selain Edy Rahmayadi tentu saja, ada dua nama yang dianggap publik tak becus mengelola sepakbola negeri ini. Mereka adalah sang Sekjen, Ratu Tisha, serta Wakil Ketum, Joko Driyono. 

Ketiganya serta sejumlah pejabat lain seperti Iwan Budianto dianggap sosok bertanggungjawab atas kondisi sepakbola Indonesia yang sekarang. Khusus untuk seorang Ratu Tisha sebagai Sekjen PSSI dalam beberapa kesempatan ia dianggap tak berbeda jauh dari sang Ketum yang suka blunder menyampaikan pernyataan ke publik. Siapa yang layak gantikan Ratu Tisha: 

1. Sally Atyasasmi

Sally Atyasasmi merupakan manajer dari klub Persibo Bojonegoro. Ia bisa dianggap sosok yang tepat untuk menggantikan seorang Ratu Tisha sebagai sekjen PSSI. Sepak terjangnya di lapangan hijau terbilang lebih mumpuni dari Ratu Tisha. 

Secara akademik pun seperti dikutip dari bola.com (23/11/18) Sally cukup moncer, ia adalah lulusan Universitas Airlangga dan program pascasarjana Universitas Indonesia. Di level keorganisasian, Sally juga punya track record mengesannkan, ia adalah Ketua Komisi C DPRD Bojonegoro. 

Selain itu, Sally juga aktif menuangkan buah pemikirannya di website pribadinya, sallyatyasasmi.com. Buah pemikirannya begitu inspiratif dan membangun. Potensi Sally untuk bisa mengemban tugas sebagai Sekjen PSSI sepertinya bisa ia lakukan jika melihat track record ini. 

2. Esti Puji Lestari 

Sosok satu ini juga memiliki kapasitas yang sangat mumpuni untuk menggantikan Ratu Tisha sebagai Sekjen PSSI. Esti merupakan pemilik dari klub Persijap Jepara, selain itu juga sempat mengemban tugas sebagai asisten manajer Timnas Putri U-15 Indonesia. 

Kecintaan Esti kepada sepakbola sangat besar, utamanya perkembangan sepakbola perempuan yang selama ini dipandang sebelah mata oleh federasi. Esti bahkan membangun tim perempuan untuk Persijap Jepara dan membentuk sejumlah ajang kompetisi untuk pemain perempuan. 

Esti juga sempat masuk nominasi 50 Pemimpin Wanita Asia-Pasific. Tentu saja raihan ini membuat Esti sebenarnya sangat layak gantikan seorang Ratu Tisha. 

3. Andi Widya Syadzwina

Terakhir ada perempuan yang menjabat sebagai Media Officer PSM Makassar, Andi Widya Syadzwina. Wina sapaan akrabnya juga sosok perempuan yang bisa menggantikan Ratu Tisha sebagai seorang Sekjen PSSI. 

Apalagi selain tugasnya sebagai Media Officer PSM yakni menjaga komunikasi yang baik antar semua elemen sepakbola, Wina juga merupakan lulusan Magister Ilmu Komunikasi Univeristas Padjajaran. 

“Saya pribadi ingin mengajak para wanita mulai terjun secara aktif mempraktikkan bahwa wanita juga bisa menggeluti bidang olahraga sepakbola," kata Wina seperti dikutip dari Indosport.com (23/11/18). 
Share on Google Plus

About P I

“Semua yg terjadi di bawah kolong langit, adalah urusan setiap orang yg berpikir” -PAT-
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 Comments:

Post a Comment