3 Pesepakbola Wanita Berjilbab yang Bisa Bikin Kaum Adam Terkesima

Asmaah Helal ialah salah satu pesepakbola wanita berjilbab asal Australia. Dikutip dari tribunnews.com (08/10/18) sempat datang ke sejumlah kota di Indonesia pada 2015 lalu untuk menggelar soccer clinic di sejumlah sekolah Islam.

"Sepak bola dapat memberdayakan perempuan, mengajarkan kepercayaan diri, cara komunikasi efektif dan bekerja di dalam tim," kata Assmaah Heelal yang juga kapten di tim sepakbola wanita, Universitas New South Wales. 

"Faktanya mereka kagum kalau ternyata seorang muslim dan berhijab seperti saya bisa menjadi pemain sepakbola. Itu sesuatu yang tidak pernah terpikirkan oleh mereka sebelumnya,” kata Assmaah.

Nur Syahindah Mohamad Kamal

Selanjutnya ada nama pesepakbola asal Malaysia, Nur Syahindah Mohamad Kamal atau yang biasa disapa Nur Indah. Wanita berjilbab berusia 20 tahun ini ikut dalam tim sepakbola Kelantan.


Melalui akun Instagram miliknya @ronaldinho_kelate, wanita yang memiliki darah China, Thailand, dan Malaysia itu kerap mengunggah foto-fotonya dengan hijab saat beraksi dengan si kulit bundar.

Lena Rodgers

Terakhir ada nama pesepakbola wanita berjilbab asal Suriah, Lena Rodgers. Dikutip dari islampos.com (08/10/18) sehari-hari Lena bekerja sebagai eksekutif media sosial sebuah perusahaan. Tapi di malam hari dan akhir pekan dia ternyata fokus berlatih sepak bola, karena itu merupakan hobinya.

“Saat ini saya melatih sepak bola anak perempuan, satu hal yang saya tidak penah bisa saya pelajari sampai umur saya 20 tahun. Anak perempuan sekarang yang berusia sekitar 4-12 sekarang ini, sangat beruntung bisa berlatih dan belajar sepak bola tanpa takut mendapat cap jelek dari masyarakat." kata Lena.
Share on Google Plus

About P I

“Semua yg terjadi di bawah kolong langit, adalah urusan setiap orang yg berpikir” -PAT-
    Blogger Comment
    Facebook Comment