3 Fakta Tak Terduga John Terry, Legenda Inggris yang Kini Pensiun

John Terry resmi mengumumkan untuk pensiun dari sepakbola. Berikut 3 fakta menariknya:
1. Kapten yang tak malu menangis
Seperti dikutip dari bolasport.com (08/10/18) salah satu legenda hidup sepakbola Inggris, John Terry memutuskan untuk pensiun dari sepakbola.
"Setelah 23 tahun yang luar biasa sebagai pemain sepak bola, saya memutuskan bahwa saat ini adalah waktu yang tepat bagi saya untuk pensiun sebagai pemain," tulis John Terry.
John Terry yang kini telah berusia 37 tahun sudah tak memiliki klub sejak meninggalkan Aston Villa pada musim panas lalu. Salah satu fakta soal John Terry yang tak banyak orang yang tahu ialah Terry merupakan sosok kapten yang tak malu untuk menangis saat timnya alami kekalahan.
Ia tak malu untuk mengekspersikan rasa sedihnya di akhir pertandingan. Justru dengan sifatnya tersebut, pemain Chelsea menganggap Terry ialah sosok pria sejati.
2. Mengagumi sang ayah
Bagi seorang John Terry, sosok sang ayah memiliki arti penting untuk perjalanan kariernya. Terry mengaku bahwa sejak kecil, sang ayah yang mendidiknya untuk terus berusaha dan pantang menyerah.
"Ayahku selalu mengajarkan hal itu saat aku mulai tumbuh besar. Aku ingat betul saat berusia 11 tahun, aku beradu panco dengan dirinya. Ia sama sekali tak mau mengalah dan terus mengalahkan ku," kenang Terry.
Sikap sang ayah yang tak mau mengalah meski hanya beradu panco dengan sang anak bahkan membuat Terry kecil sempat frustasi.
"Ia seolah tak pernah membiarkan aku menang, tak pernah sekalipun. Tapi saat aku berusia 16 tahun, aku mendapat hal istimewa, aku dapat mengalahkannya lewat adu panco," kata Terry.
3. Mencintai The Blues
Jika tidak, mengapa John Terry harus menghabiskan sisa waktunya hanya bertahan di Stadion Stamford Bridge. Ia bertahan di London karena ia memang sangat mencintai klub biru itu. 5 gelar Liga Primer Inggris, 5 gelar Piala FA, 3 Piala Liga Inggris, 2 Community Shield, 1 Piala Liga Champions, dan 1 Piala UEFA jadi bukti kecintaannya pada Chelsea.
Share on Google Plus

About P I

“Semua yg terjadi di bawah kolong langit, adalah urusan setiap orang yg berpikir” -PAT-
    Blogger Comment
    Facebook Comment