Mahrez ke City, Liverpool Ada Xhaqiri, Arsenal Gaet Leno,Chelsea Ada Kepa, MU Cuma Dalot & Fred

Pergerakan Manchester United di bursa transfer musim 2018/19 sangat pasif. Klub yang dilatih oleh Jose Mourinho tersebut hingga detik-detik deadline bursa transfer musim 2018/19 yang bakal ditutup pada Kamis, 09 Agustus 2018 waktu setempat baru datangkan 3 pemain ke Old Trafford.
Ketiga pemain tersebut malah boleh dibilang kalah tenar misalnya dengan rekrutan pesaing Manchester United di Liga Inggris. Man United seperti dikutip dari skysports.com (09/08/18) baru datangkan bek muda Porto, Diogo Dalot, gelandang Brasil, Fred dari Shakhtar Donetsk serta kiper tua dari Stoke, Lee Grant.

Referensi pihak ketiga
Hal ini tentu membuat Red Devils menjadi sorotan banyak pihak. Banyak pihak yang mengkritik kebijakan transfer Man United saat ini. Seperti saat menggaet kiper 35 tahun, Lee Grant. Kedatangan Grant yang selama kariernya hanya jadi kiper pelapis tersebut mau tak mau membuat Man United harus melepas kiper muda mereka, Joel Pereira ke klub Liga Portugal, Vitoria Setubal.
Hal ini tentu dirasa sangat aneh, padahal Jose Mourinho ataupun sejumlah pemain Man United sesubar bakal mampu menjadi juara Liga Inggris di musim ini. Apalagi sejumlah pemain yang dirumorkan bakal merapat ke Man United makin tak jelas kepastiannya.
Sebut saja bek Bayern Munchen, Jerome Boateng. Boateng malah dirumorkan bakal merapat ke PSG. Seperti dikutip dari leparisien.fr (09/08/18) Boateng kabarnya bakal ditebus oleh PSG dengan mahar sebesar 40,5 juta poundsterling.
Tidak hanya Boateng yang kemudian terlepas dari genggaman Man United, sebelumnya juga ada bek muda Timnas Inggris, Hary Maguire. Harapan kini tinggal ada pada bek Tottenham Hotspur asal Belgia, Toby Alderweireld. Dikutip dari joe.co.uk (09/08/18) mendekati waktu deadline penutupan transfer Liga Inggris, bek berusia 29 tahun itu kabarnya sudah mencapai kesepakatan personal dengan Man United.
Selain Toby, Manchester United kabarnya juga berusaha di detik-detik terakhir untuk bisa dapatkan bek PSG, Layvin Kurzawa. Namun sepertinya PSG enggan melepas bek 25 tahun tersebut ke Old Trafford.

Referensi pihak ketiga
Dengan komposisi pemain seperti ini, rasa-rasanya tidak salah jika sejumlah pemain Man United seperti Alexis Sanchez misalnya sedikit khawatir dengan peluang Red Devils berbicara banyak di Liga Inggris musim ini. Jika dibandingkan dengan klub lain, Man United memang kalah jauh untuk urusan mendapatkan pemain anyar.
Arsenal misalnya sukses memboyong Bernd Leno, kiper masa depan Jerman, lalu ada dua bek sarat pengalaman, Stephan Lichtsteiner dan Sokratis Papastathopoulos. L:iverpool lebih kece lagi, The Reds dapatkan Xherdan Shaqiri, Alisson Becker, bek yang sempat diincar Man United, Fabinho.
Lalu tetangga Man United, Manchester City juga mampu dapatkan Riyad Mahrez dari Leicester City. Sedangkan Chelsea pecahkan rekor transfer kiper dengan menggaet Kepa Arrizabalaga, serta dapatkan Jorginho dari Napoli dan Mateo Kovacic dari Real Madrid dengan status pinjaman.

Referensi pihak ketiga
Bahkan Manchester United kalah bergeliat dibanding dua klub menengah Liga Inggris seperti West Ham yang dapatkan Jack Wilshere serta Felipe Anderson dari Lazio yang juga santer ingin direkrut Red Devils. Malah Man United kalah telak dengan tim promosi Fulham yang mampu boyong pemain incaran Barcelona, Jean Serri, Andre Schurrle, serta Calum Chambers dari Arsenal.
Nah dengan kondisi seperti itu, apakah masih layak Manchester United disebut calon peraih titel Liga Inggris musim ini? Dengan modal Fred, Dalot, dan kiper tua bangka, Lee Grant bisa mampu finish 4 besar saja Manchester United sepertinya sudah sangat bagus.
Share on Google Plus

About P I

“Semua yg terjadi di bawah kolong langit, adalah urusan setiap orang yg berpikir” -PAT-
    Blogger Comment
    Facebook Comment