4 Klub Kuda Hitam yang Jadi Ancaman untuk Tim Mapan Liga Inggris Musim Ini

Klub asal London, West Ham United menjadi salah satu tim kuda hitam di Liga Inggris musim 2018/19. Ukurannya tentu saja kemampuan mereka mendatangkan sejumlah pemain anyar di bursa transfer. Dikutip dari transfermarkt.com (10/08/18) West Ham datangkan 7 pemain anyar.
Ke-7 pemain anyar West Ham United ini bisa dibilang sebagai pemain yang memiliki kualitas mumpuni untuk bisa membuat klub tersebut jadi tim yang bakal merepotkan tim-tim mapan seperti Man City, Man United, Liverpool, Arsenal, ataupun Chelsea.
West Ham sukses merekrut Jack Wilshere dari Arsenal dengan status bebas transfer. Wilshere akan jadi tumpuan West Ham di lini tengah bersama gelandang serang asal Brasil, Felipe Anderson yang mereka rekrut dari Lazio. Sementara di lini depan, Andriy Yarmolenko dan Lucas Perez jadi striker yang tak bisa diremehkan. Sedangkan dari lini belakang, West Ham sukses datangkan bek muda Prancis, Issa Diop dan bek asal Uruguay, Fabián Balbuena serta kiper sarat pengalaman Liga Inggris, Łukasz Fabiański.
Fulham

Referensi pihak ketiga
Meski berstatus tim promosi, Fulham sepertinya tak main-main untuk bermain di Liga Inggris musim ini. Tim yang bermarkas di Craven Cottage tersebut jadi tim promosi paling aktif datangkan pemain anyar.
Menariknya pemain yang baru direkrut Fulham bukanlah pemain sembarangan. Rata-rata memiliki jam terbang tinggi di level Eropa. Ada 9 pemain anyar yang direkrut Fulham, mulai dari gelandang, bek hingga striker.
Di posisi striker, Fulham sukses mempermanenkan striker Aleksandar Mitrovic dari Newcastle United, selain itu mereka juga mampu boyong skuat Timnas Jerman, Andre Schurrle dari Dortmund dengan status pinjaman. Sedangkan untuk lini tengah, Fulham mampu datangkan gelandang jangkar yang sangat diminati oleh Barcelona, Jean Michael Seri dari Nice.
Sedangkan dari sektor belakang, mereka mampu dapatkan Calum Chambers dari Arsenal dan di deadline day, Fulham mampu boyong kiper muda Spanyol yang punya jam terbang kompetisi Eropa, Sergio Rico dari Sevilla.
Everton

Referensi pihak ketiga
Sejak beberapa musim lalu, Everton memang bisa dibilang sebagai tim kuda hitam di Liga Inggris yang paling konsisten merusak kejayaan tim mapan. Tim besutan Marco Silva ini ingin terus mempertahankan citra itu di musim ini.
Geliat Everton di bursa transfer baru terlihat di detik-detik penutupan bursa transfer musim panas Liga Inggris. Setelah sebelumnya mampu dapatkan full back Barcelona, Lucas Digne, Everton di deadline day mampu boyong 3 pemain berkualitas.
Pemain pertama ialah bek yang sebelumnya dirumorkan bakal merapat ke Old Trafford, Yerry Mina. Bek jebolan Piala Dunia 2018 ini resmi jadi pemain Everton setelah ditebus dengan nilai 27,23 juta poundsterling. Datangnya Yerry Mina bersamaan dengan datangnya gelandang muda Barcelona, Andre Gomes dengan status pinjaman dan gelandang serang asal Brasil, Bernard dari Shaktar dengan status bebas transfer. Everton juga mampu mengamankan talenta muda Brasil dari Watford, Richarlison.
Wolverhampton Wanderers

Referensi pihak ketiga
Terakhir ada klub Wolverhampton Wanderers, tim yang dibesut oleh Nuno Espirito Santo ini juga tim kuda hitam yang wajib diwaspadai oleh tim mapan Liga Inggris. Rekrutan Wolves memang terlihat berbeda dibanding tim-tim lain Liga Inggris, kebanyakan mereka membeli pemain asal Portugal.
Wolves bisa dibilang sebagai tim Liga Inggris dengan cita rasa Portugal. Wolves mampu rekrut kiper Timnas Portugal di Piala Dunia 2018, Rui Patricio dari Sporting Lisbon. Selain itu, Wolves juga mampu datangkan bek Benfica, Raul Jimenez yang punya jam terbang tinggi di kompetisi Eropa.
Selain itu, Wolves juga mampu rekrut Joao Moutinho dari AS Monaco. Kedatangan Moutinho tentu saja akan memperkuat lini tengah Wolves.
Share on Google Plus

About P I

“Semua yg terjadi di bawah kolong langit, adalah urusan setiap orang yg berpikir” -PAT-
    Blogger Comment
    Facebook Comment