Mengagumi Kemenangan Inggris dan Melihat Semangat Fair Play Marcus Rashford


Sepakbola tentu ada kalah ada yang menang. Bagi yang menang, hal yang paling mengagumkan ialah mampu memberi ruang dan semangat untuk lawannya yang kalah. Hal itu juga sepertinya yang dilakukan oleh Marcus Rashford usai laga Inggris vs Swedia.
Striker muda Manchester United itu memberi contoh nyata bahwa semangat fair play tentap harus dikedepankan di sepakbola. Aksi Rashford terbilang juga banyak dilakukan pemain lain di Piala Dunia 2018 yakni memberi semangat ke lawan yang kalah.
Dikutip dari dailymail.co.uk (07/07/18) Rashford yang masuk sebagai pemain pengganti usai laga langsung mendatangi rekan satu timnya yang membela Swedia, Victor Lindelof. Rashford tampak memberi semangat kepada Lindelof yang tertunduk lesu. Tidak hanya Lindelof, Rashford tampak satu-satu mendatangi pemain Swedia yang masih tak percaya dikalahkan Inggris.

fifa.com
Inggris sendiri sukses melangkah ke babak semifinal Piala Dunia 2018 setelah di babak perempatfinal mengalahkan Swedia dengan skor 2-0. Dikutip dari fifa.com (07/07/18) dua gol Inggris dicetak oleh Harry Maguire dan Dele Alli. Dua gol ini tercipta lewat sundulan.
Lolosnya Inggris ke semifinal Piala Dunia 2018 menjadi penantian 28 tahun, setelah jadi juara di Piala Dunia 1966, Inggris terakhir ke babak semifinal Piala Dunia pada edisi Piala Dunia 1990 di Italia.
Share on Google Plus

About P I

“Semua yg terjadi di bawah kolong langit, adalah urusan setiap orang yg berpikir” -PAT-
    Blogger Comment
    Facebook Comment