Ini Kabar Teranyar Reuben Silitonga, Jebolan UMS yang Sempat Main di Liga Denmark


Nama Reuben Silitonga di dua tahun lalu sempat jadi sorotan pecinta sepakbola nasional. Pria asli Batak kelahiran Jakarta ini sempat merumput di Eropa dengan membela klub divisi tiga Liga Denmark, IF Tjorring. 

Dikutip dari data transfermarkt.com (13/06/18) Reuben bermain pada musim 2013/14. Semusim di Liga Denmark, karier Reubne dilanjutkan dengan main di Liga Filipina. Cukup lama ia main di Liga Filipina. Tercatat ada 4 klub Liga Filipina yang pernah dibela pemain berposisi full back ini. 


Pertama ialah Global FC, klub yang dibelanya usai tak lagi main di IF Tjorring. Dari Global FC, Reuben melanjutkan karier di Loyola FC, Pachanga, dan Stallion FC. Pada 2016, ia kembali ke Indonesia. 

Dikutip dari bolasport.com (13/06/18) Reuben sempat tercatat pernah ikut latihan bersama Persija Jakarta pada Juni 2016 lalu. "Saat saya baru sebulan kembali ke Indonesia, ada yang mengabarkan jika liga di sini akan kembali bergulir. Akhirnya, Pak Llano Mahardika merekomendasikan saya untuk berlatih di Persija," kata Reuben. 

Menariknya, Reuben sendiri merupakan produk asli Persija yakni jebolan dari Union Makes Strength (UMS). Namun kariernya di UMS tak secemerlang pemain lain. Usai tak lagi kedengaran namanya, bagaimana kabar pemain yang juga sempat membela Villa 2000 tersebut? 

Dari akun Instagram pribadi miliknya, Reuben tampaknya saat ini sudah tak lagi aktif sebagai pesepakbola. Reuben saat ini tinggal di Bali dan memiliki bisnis yang ia urus sendiri. 
Keseharian pemain yang juga sempat dipanggil Aji Santoso untuk bela Timnas di SEA Games 2011 tersebut diisi dengan traveling dan sibuk berlatih tinju di rumahnya. Selain itu, Reuben juga sempat tampil sebagai cover salah satu majalah kenamaan dunia, Vague. 

Share on Google Plus

About P I

“Semua yg terjadi di bawah kolong langit, adalah urusan setiap orang yg berpikir” -PAT-
    Blogger Comment
    Facebook Comment