Miroslav Klose, Bomber Ganas Jerman yang Kalahkan Ronaldo dan Messi

Ronaldo dan Lionel Messi boleh saja dianggap banyak orang sebagai pesepakbola terbaik dunia saat ini. Pun dengan Diego Maradona dan Pele yang dianggap pesepakbola terbaik sepanjang sejarah namun untuk ukuran Piala Dunia, 4 pemain tersebut tak ada yang mampu untuk kalahkan striker asal Jerman, Miroslav Klose

Klose seperti dikutip dari fifa.com (15/05/18) merupakan top skor Piala Dunia sepanjang masa hingga detik ini. Klose tercatat telah mencetak 16 gol, unggul 1 gol dibanding dengan Ronaldo de Lima. 


Striker kelahiran Polandia ini mengawali kariernya di tim Panser Jerman pada 2001 silam. Saat itu Klose masih membela klub FC Kaiserslautern II. Sebelum masuk ke Timnas Jerman, Klose sempat jadi rebutan Polandia dan Jerman. Namun Klose seperti dikutip dari bundesliga.com (15/05/18) memilih bela Jerman karena memiliki paspor Jerman. 

Debut pertamanya di Piala Dunia terjadi pada Piala Dunia 2002. Di ajang ini, Klose menggila. Ia sukses mencetak hattrick saat Jerman membantai Arab Saudi 8-0 serta 1 gol masing-masing ke gawang Republik Irlandia dan Kamerun di babak penyisihan grup. Bahkan di ajang tersebut, Klose mendapat julukan baru yakni Salto Klose yakni gayanya mencetak gol dengan cara salto. 

Usai Piala Dunia 2002, Klose kembali jadi tumpuan Jerman di ajang Piala Dunia 2006 yang berlangsung di rumah sendiri. Klose sukses meraih gelar top skor di ajang ini dengan torehan 5 gol. Pada Piala Dunia 2010, meski sudah cukup berumur ketajaman Klose di level Piala Dunia tak berkurang. 


Pada ajang tersebut, Klose suskes mencetak 100 golnya untuk Timnas Jerman. Torehan itu terjadi saat Jerman bertemu Argentina di babak perempatfinal. Di Piala Dunia 2014 yang juga jadi Piala Dunia terakhir bagi dirinya, Klose mampu membawa Tim Panser juara setelah di final kalahkan Argentina dengan skor 1-0. 

Di ajang ini juga Klose ditetapkan sebagai top skor sepanjang Piala Dunia usai mencetak 2 gol di ajang ini dan membuat torehan golnya menjadi 16. 2 gol Klose di Piala Dunia 2014 dicetaknya saat Jerman ditahan imbang 2-2 oleh Ghana dan saat Jerman membantai Brasil 7-1.  
Share on Google Plus

About P I

“Semua yg terjadi di bawah kolong langit, adalah urusan setiap orang yg berpikir” -PAT-
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 Comments:

Post a Comment