Minus Messi, Ini 3 Pemain Terpenting di Balik Kemenangan Argentina atas Nigeria

Javier Mascherano 

Eks pemain Barcelona ini tampil beringas saat Argentina secara dramatis menang atas Nigeria 2-1 sekaligus lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2018. Di posisikan oleh Jorge Sampaoli ke posisi awalnya yakni gelandang jangkar, Mascherano seperti dikutip dari whoscored.com (27/06/18) mampu jadi penyeimbang dan penahan gempuran para pemain Nigeria. Tercatat pemain yang diposisikan sebagai bek di Barcelona ini lepaskan 87 persen passing akurat. 


Ever Banega

Ia jadi aktor dibalik terciptanya gol Lionel Messi pada menit ke-14. Umpan terukur pemain Sevilla ini dari sektor tengah mampu mengecoh para gelandang Nigeria dan membuat Messi dengan mudah mampu taklukkan bek dan kiper Nigeria. Data dari whoscored.com (27/06/18) Banega selama 90 menit bermain mampu lepaskan 88 persen passing akurat. 

Marcos Rojo

Kembali diturunkan sejak menit pertama di laga lawan Nigeria, bek Manchester United ini bermain apik di sektor belakang. Meski sempat kewalahan dengan gaya permainan Nigeria yang sangat cepat hingga Argentina harus kebobolan dari titik putih, Rojo akhirnya menjadi penyelamat Argentina setelah sepakannya dari dalam kotak penalti di menit akhir pertandingan membobol gawang Nigeria dan mengantarkan Argentina lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2018. 
Share on Google Plus

About P I

“Semua yg terjadi di bawah kolong langit, adalah urusan setiap orang yg berpikir” -PAT-
    Blogger Comment
    Facebook Comment