Messi Penyelamat Barcelona, 3 Fakta La Pulga Yang Jarang Diketahui

Selama berkarier di tim utama Barcelona sejak 2004 silam, Messi memang tak pernah ada habisnya untuk menjadi pusat perhatian banyak pihak. 

Sejumlah rekor dan hal menarik tentang dirinya selalu membuat banyak orang penasaran, termasuk fakta-fakta seputar kehidupan pemain kelahiran 24 Juni 1987 tersebut. 

Berikut 3 fakta La Pulga yang jarang diketahui publik: 

Memiliki darah Italia 

Dikutip dari boomsbeat.com (21/02/18) sosok Lionel Messi ternyata memiliki darah Italia. Darah tersebut didapatnya dari keturunan sang ayah, Jorge. Jorge sendiri merupakan pekerja pabrik baja di Argentina. Selain menjadi seorang buruh di pabrik baja, Jorge diketahui saat di Argentina juga sempat menjadi pelatih untuk tim lokal setempat. 


Selain Messi, keluarga besarnya yang juga berkarier di sepakbola ialah sepupunya, Emanuel dan Maxi Biancucchi yang bermain di tim kecil di Amerika Selatan. Sayang karier dua sepupunya ini tak pernah menjadi pusat perhatian banyak pihak. 

Sosok playboy 

Meski kehidupan asmara Messi dan Antonella Roccuzzo sangat jarang diterpa gosip miring, Messi ternyata memiliki track record yang cukup 'nakal' dengan perempuan. Dikutip dari larrybrownsports.com (21/02/18), sebelum resmi berpacaran dan menikah dengan Antonella, Messi ternyata pernah juga berkencan dengan gadis kampung yang kini merintis karier sebagai seorang model, Macarena Lemos. 

Messi dan Lemos kabarnya menjalin hubungan asmara tak lama setelah perhelatan Piala Dunia 2006. Keduanya memang tak menjalin hubungan dalam waktu yang cukup lama karena ibu dari Messi dikabarkan tidak terlalu menyukai Lemos. Selain dengan Lemos, Messi juga sempat dirumorkan memiliki hubungan asmara dengan Luciana Salazar. 

Memiliki banyak julukan 

Pemain yang kontrak profesional pertamanya di Barcelona disepakati di secarik kertas kecil ini memiliki banyak julukan di mata penggemarnya. Julukan La Pulga mungkin jadi yang paling terkenal. Selain La Pulga, Messi juga memiliki julukan seperti The Flea yang artinya kecepatan dan ketangkasan. 

Selain itu La Pulga dan The Flea, Messi juga memiliki julukan seperti Messidona merujuk pada nama legenda Argentina, Diego Maradona, lalu ada Atomic Flea, serta Leo. 
Share on Google Plus

About P I

“Semua yg terjadi di bawah kolong langit, adalah urusan setiap orang yg berpikir” -PAT-
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 Comments:

Post a Comment