Mesir Tak Hanya Miliki Salah, Trezeguet Siap Jadi Andalan The Pharaohs

Jika kita berbicara soal sepakbola Mesir tentu kita akan langung tertuju pada striker/winger handal mereka yang kini tengah bersinar bersama Liverpool, Mohamed Salah. Namun skuat Mesir saat ini juga diisi banyak talenta yang bisa membawa The Pharaohs berbicara banyak di Piala Dunia 2018 nanti.

Salah satu talenta muda yang bisa menyita perhatian publik nantinya ialah Mahmoud Ahmed Ibrahim Hassan atau yang lebih dikenal dengan nama Mahmoud Trezeguet. Trezeguet memiliki posisi yang sama dengan Salah yakni winger. Namun ia juga bisa ditempatkan di posisi gelandang serang.


Dikutip dari data transfermarkt.co.uk (18/03/18) sebaga pemain muda berusia 23 tahun karier Trezeguet cukup impresif bersama klubnya, Kasimpasa yang bermain di Liga Turki. Sebelum gabung ke Liga Turki, Trezeguet sempat bermain di klub Belgia, Anderlecht.

Memulai kariernya di Al Alhly, Trezeguet langsung melesat pada musim 2012. Kala itu ia langsung nyetel dengan tim utama klub terbesar di Mesir tersebut. Musim 2015, Anderlechet kepincut dengan pemain yang mengoleksi 58 caps tersebut.

Untuk urusan Timnas, Trezeguet memulai di level U-20 pada 2012 silam. Ia catatkan 3 gol dari 19 caps bersama tim muda Mesir tersebut. Pada 2014 setelah sempat 1 kali membela U-23, Trezeguet langsung promosi ke tim senior. Hector Cuper, pelatih Timnas Mesir sendiri beberapa kali memainkan Trezeguet di sejumlah laga penting Mesir termasuk memanggilnya pada Piala Afrika 2017 silam.

Baru-baru ini seperti dikutip dari kingfut.com (18/03/18) Trezeguet sukses memecahkan rekor seniornya, Ahmed Hassan sebagai pemain Mesir yang mencetak gol terbanyak di Liga Mesir. Torehan 11 golnya membawa Trezeguet jadi striker berbahaya Liga Turki.
Share on Google Plus

About P I

“Semua yg terjadi di bawah kolong langit, adalah urusan setiap orang yg berpikir” -PAT-
    Blogger Comment
    Facebook Comment