Kiprah Spanyol di Piala Dunia 2018 Dihancurkan Real Madrid?

Kabar mengejutkan datang dari kubu Spanyol hanya beberapa hari sebelum kick off Piala Dunia 2018 resmi dimulai. Dikutip dari marca.com (13/06/18) kubu Real Madrid yang resmi ditinggal sang pelatih, Zin├ędine Zidane akhir musim ini mengumumkan penggantinya.

Sang pengganti justru pelatih yang saat ini harusnya tengah fokus melatih skuat Timas Spanyol, Julen Lopetegui. Ya, Lopetegui menjadi pelatih yang bakal tukangi Ronaldo cs di musim depan. 

Kabar ini tentu membuat berang federasi Spanyol dan suporter Spanyol, pasalnya pengangkatan Lopetegui sebagai pelatih anyar Real Madrid musim depan sangat berpotensi sang pelatih jadi tidak konsen untuk hadapi Piala Dunia 2018. 


Hal ini juga yang akhirnya mendorong federasi Spanyol, RFEF akhrinya membuat keputusan pahit yakni memecat Lopetegui sebagai pelatih Spanyol, sebelum kick off Piala Dunia 2018. 

"Kami terpaksa melanggar perjanjian kami dengan Julen Lopetegui. Dia pelatih bagus. Tapi, kami tak bisa menerima tingkah laku semacam ini. Kami baru mengetahui perihal keputusannya gabung Real Madrid, lima menit sebelum hal itu diumumkan," kata Presiden RFEF, Luis Rubiales. 

Kabar teranyar menyebutkan bahwa Direktur Teknis Timnas Spanyol, Fernando Hierro seperti dikutip dari goal.com (13/06/18) diangkat untuk gantikan Lopetegui. Yang menarik, diangkatnya Hierro justru malah membuat Spanyol semakin menciut secara nyali untuk hadapi Piala Dunia 2018. 

Pasalnya jika melihat rekam jejak kepelatihan Hierro, dirinya terbilang tak layak untuk bisa tangani David de Gea cs. Hierro hanya tercatat sebagai asisten pelatih Real Madrid di musim 2014/15. Sejak saat itu karier kepelatihannya sangat minim. 

Beban berat tentu akan ada di pundak Hierro dan penggawa Timnas Spanyol jelang hadai Portugal di laga pertama grup B. Hal menarik lainnnya jika melihat kondisi miris Timnas Spanyol saat ini ialah ada benang merah dari masalah yang timbul jelang kick off dan kesemuanya bisa mengarah kepada Real Madrid. 

Pertama, Real Madrid jadi sumber masalah dengan mengumumkan Lopetegui sebagai pengganti Zidane dan hal dinilai tak etis dan jelas sudah mengganggu kesiapan tim. 

Kedua, jika Hierro tak mampu membawa hasil positif di laga pembuka Spanyol melawan Portugal, Real Madrid pun bisa jadi sasaran kemarahan publik, pasalnya Hierro ialah eks kapten Real Madrid. 

Ketiga, jika Spanyol tak berdaya menghadapi Portugal di laga pembuka grup B dan Cristiano Ronaldo mampu mendapat panggung serta mencetak gol, kembali Real Madrid bisa jadi sasaran kemarah, Ronaldo ialah megabintang Real Madrid. 

Secara garis besar bisa dikatakan jika Timnas Spanyol harus angkat koper lebih dahulu dari Rusia, yang bisa jadi kambing hitam tentu saja Real Madrid.  
Share on Google Plus

About P I

“Semua yg terjadi di bawah kolong langit, adalah urusan setiap orang yg berpikir” -PAT-
    Blogger Comment
    Facebook Comment