Jangan Lakukan 3 Hal Ini Jika Tak Ingin Apes Saat Nonton Langsung Piala Dunia 2018

Menantang orang Rusia mabuk

Gegap gempita Piala Dunia 2018 tentu akan menyedot banyak orang untuk datang ke Rusia, satu hal yang wajib diperhatikan orang asing saat ke Rusia jangan sekali-kali menantang orang Rusia untuk adu minum alkohol. 


Di Rusia, menenggak alkohol berkadar tinggi seperti vodka ialah hal biasa. Dan yang menarik orang Rusia memiliki tradisi unik saat minum alkohol hingga sulit mabuk yakni jangan langsung makan setelah minum vodka, dan tidak boleh ada jeda waktu banyak antara gelas pertama dan kedua. 


Menukar uang bukan di bank

Hal yang sangat diperhatikan oleh para suporter yang ingin menonton langsung ke Rusia ialah soal menukar uang. Di Rusia seperti dikutip dari businessinsider.com (31/05/18) orang Rusia hanya menggunakan mata uang negara mereka sendiri yakni rubel.

 

Dan untuk para suporter yang akan datang menonton langsung ke Rusia jika ingin menukar ruble wajib dipastikan langsung menukar ke bank, pasalnya tingkat krimininalitas terkait peredaran uang palsu di Rusia sangat tinggi. 

Merokok sembarangan tempat

Selanjutnya bagi para suporter sepakbola yang doyan menghabiskan tembakau dengan cara dihisap, hal wajib untuk dihindari saat di Rusia ialah soal tempat merokok. Dikutip dari theguardian.com (31/05/18) pemerintah Rusia memiliki aturan sangat ketat soal merokok. 

Jika ketahuan merokok di tempat umum, seseorang bisa kena denda sangat mahal yakni 500 sampai 1500 rubel. Bahkan untuk tempat umum seperti stasiun metro jaraknya hanya 15 meter dari pintu masuk, bahkan pada November 2017 lalu Mahkamah Agung Rusia juga mengesahkan aturan merokok di atas balkon hotel. 


Share on Google Plus

About P I

“Semua yg terjadi di bawah kolong langit, adalah urusan setiap orang yg berpikir” -PAT-
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 Comments:

Post a Comment