Dibanding Edy Rahmayadi, Cawagub Sumut Ini Lebih Peduli Sepakbola Hingga Beli Klub Eropa

Mantan anggota Exco PSSI, Sihar Sitorus akan melawan mantan ketua umum PSSI, Edy Rahmayadi di pertarungan Pilkada Sumut. Sihar adalah calin wakil Gubernur Sumut yang berpasangan dengan Djarot Saiful Hidayat. 

Menariknya Sihar ternyata merupakan pemilik dari klub divisi tiga Liga Belgia. Namun seperti dikutip dari detik.com (22/02/18), Sihar belum mau menyebut nama klub yang dimilikinya tersebut. 

"Yang jelas bisa dibilang klubnya semi profesional. Musim lalu, mereka ada di papan tengah. Tapi klub ini sudah memiliki aset stadion sendiri. Kalau untuk saat ini saya belum mau mengungkapkan nama klubnya. Tunggu waktunya saja. Kalian cari di Google pun tak akan keluar nama saya, karena saya belum mau ditampilkan," kata Sihar. 


Hebatnya lagi Sihar kabarnya akan memaksimalkan pemain Indonesia agar bisa berlaga di klubnya tersebut. "Di sana aturannya untuk pemain asing lebih longgar, meski ada jumlah minimum gaji untuk pemain asing yakni sekitar 70 ribu euro. Artinya, saya lebih mudah untuk membawa pemain Indonesia ke sana," kata Sihar. 

Hal ini tentu jadi angin segar sebenarnya untuk sepakbola Indonesia pada umumya, dan sepakbola Sumatera Utara khususnya. Pasalnya dibanding Edy Rahmayadi yang akhirnya melepas jabatan sebagai Ketum PSSI untuk menjadi Gubernur Sumut di kondisi Timnas yang tengah mempersiapkan diri di banyak turnamen, Sihar justru sebaliknya. 

Saat ditanya soal biaya yang harus dikeluarkannya, Sihar mengaku angkanya tidak terlalu besar. Sihar sendiri pada musim lalu juga membiayai salah satu klub liga 2, Pro Duta FC. "Lebih murah sedikit. Ketika itu kan Pro Duta biayanya sekitar Rp 7-8 miliar semusim," kata Sihar. 
Share on Google Plus

About P I

“Semua yg terjadi di bawah kolong langit, adalah urusan setiap orang yg berpikir” -PAT-
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 Comments:

Post a Comment