Berlatarbelakang Anak Adopsi dan Miliki Ibu Pecandu Narkoba, Pemain Ini Menjelma Jadi Bintang

Pemain bertinggi badan 1,88 m ini memiliki masa lalu yang kelam. Dikutip dari thesun.co.uk (15/02/18) ibu dari pemain ini iialah pencandu narkotika dan seorang alkoholik. Pemain kelahiran Milton Keynes dan memiliki darah Nigeria ini tak pernah mendapat kasih sayang di waktu kecil dari sang ibu seperti yang dirasakan anak seusianya. 

Sang ibu untungnya masih memiliki otak waras dengan memberikan hak asuhnya pada perempuan lain untuk merawat anaknya tersebut. Pada usia 13 bulan, si pemain ini pun diaposi oleh sebuah pasangan asli Inggris, Alan dan Sally Hickford


"Memang jahat membiarakan anakku diadposi, namun itu cara untuk menyelamatkannya. Aku bersyukur karena anakku kembali". kata sang ibu seperti dikutip dari mirror.co.uk (15/02/18). 

Meski memiliki latar belakang yang tak biasa, pemain ini tak pernah menyerah mengejar mimpinya jadi seorang pesepakbola handal. Ia pun coba peruntungan dengan memasuki City Colts sebuah akademi sepakbola amatir. Pada 2011, ia masu ke akademi Milton Keynes Dons. 

Tak butuh waktu lama untuknya tunjukkan skill menawan. Ia pun promosi ke tim senior Milton. Bersama Milton, pemain kelahiran 11 April 1996 ini merampungkan 62 caps dengan torehan 18 gol. Prestasi yang akhirnya membuat klub London, Tottenham Hotspur meminangnya. 

Tidak hanya Spurs yang kesesem pada dirinya. Tanah kelahiran sang ayah, Nigeria pun ingin agar pemain ini bisa membela Timnas Nigeria. Salah satu pemain Nigeria, John Fashanu, untuk mencoba meyakinkannya mengubah kewarganegaraannya. 

Usahanya sia-sia sebab pemain ini telah memantapkan hatinya bagi Inggris. Dia telah bergabung dengan timnas Inggirs U-17 pada tahun 2012 silam.

Kemantapan hati ini yang akhirnya membuat dirinya diberi kesempatan untuk melakoni laga debut bersama Timnas Inggris. Seperti dikutip dari whoscored.com (15/02/18) 17 November 2015 jadi debutnya bersama tim senior Inggris. Lawan yang dihadapi tak tanggung-tanggung, Prancis. Hebatnya ia cukup berkontribusi pada laga debutnya itu, Inggris memang 2-0 atas Prancis. 

Bernama lengkap Bamidele Jermaine Alli, ia kini sudah menjelma jadi salah satu gelandang berbakat Timnas Inggris dan Spurs. Banyak klub yang ingin meminangnya, mulai dari Real Madrid sampai Barcelona. Visi bermainnya sangat menawan untuk pemain yang baru berusia 21 tahun. 

Share on Google Plus

About P I

“Semua yg terjadi di bawah kolong langit, adalah urusan setiap orang yg berpikir” -PAT-
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 Comments:

Post a Comment