Benarkah Manusia Sudah Mendarat di Bulan ? Ini 3 Fakta Terbaru yang Buat Geger

Pada 20 Juli 1969 Amerika Serikat buat geger dunia. Dikutip dari historia.id (22/03/18) negara Adidaya tersebut mendaratkan manusia pertama di bulan. Dua astronot Amerika Serikat, Neil Amstrong dan Buzz Aldrin menjadi manusia pertama yang menginjakkan kakinya di bulan. 

Namun dikemudian hari hal tersebut mendapat banyak sanggahan dari banyak ahli. Sejumlah ahli menyebut bahwa pendaratan manusia di bulan hanyalah akal-akalan Amerika Serikat untuk bersaing dengan Uni Soviet, dimana keduanya kala itu tengah menjalankan Perang Dingin. 


Sejumlah fakta tersembunyi pun akhirnya terkuak ke publik di kemudian hari. Berikut 5 fakta tersembunyi soal pendaratan manusia ke bulan: 

Munculnya peralatan studio 

Foto-foto Neil Amstrong saat tengah berjalan di bulan dikemudian hari menjadi bukti nyata adanya kebohongan soal pendaratan manusia ke bulan. Dikutip dari bbc.co.uk (22/03/18) sebuah foto yang tengah memperlihatkan Neil Amstrong menunjukkan adanya refleksi bayangan dan penutup kaca astronot asal Amerika Serikat tersebut. 

Sepintas dari refleksi tersebut adanya sebuah benda yang sangat mirip dengan peralatan studio film yakni sebuah kawat dan lampu studio. Dari refleksi helm astronot tersebut banyak yang percaya bahwa memang pendaratan di bulan ialah kebohongan Amerika Serikat semata.

Batu seperti gulungan kertas 

Berbekal foto pendaratan di bulan versi Amerika Serikat muncul kembali fakta baru yakni soal bongkahan batu yang terlihat justru seperti gulungan kertas yang di-setting sedemikian rupa hingga terlihat seperti batu. 

Mengapa bongkahan batu tersebut terlihat seperti kertas? Dikutip dari famous.id (22/03/18) jika dilihat secara seksama pada benda yang terlihat seperti batu itu terdapat huruf C yang terbentuk dengan sempurna seperti ada orang yang menuliskan di bongkahan batu tersebut. Pihak NASA sendiri membantah tuduhan tersebut dan menganggap teori ini hanyalah lelucon semata. 

Di kemudian hari dari foto yang sama pada bongkahan batu tersebut ternyata memang tidak ditemukan huruf C. Sejumlah orang yang percaya pada pendaratan manusia di bulan menyebut bahwa soal batu itu hanyalah ulah orang yang mendukung teori konspirasi. 

Mengapa masih bisa mengambil foto di bulan

Sejumlah orang yang tidak percaya soal pendaratan manusia di bulan menyebut bahwa akan sangat aneh jika para astronot itu bisa mengambil foto di bulan, pasalnya rol film akan meleleh pada suhu 250 derajat AF. 

Namun pernyataan itu terbantahkan, dikutip dari kejadiananeh.com (22/03/18), rol film yang biasa memang akan meleleh saat di suhu tersebut namun rol film yang digunakan ialah film tranparansi khusus yang didisain spesifik, di bawah kontrak NASA, untuk lingkungan yang tidak ramah seperti di Bulan. Menurut produsen rol film, Kodak, rol film akan mulai melemah pada 200°F, dan tidak akan meleleh sampai pada suhu 500°F.

Selain itu, kamera yang digunkan juga merupakan kamera khusus yang sudah diproteksi dengan alat yang luar biasa. Dikutip dari nasa.gov (22/03/18) casing pada kamera yang digunakan juga berbahan material yang sama dengan baju para astronot. 

Share on Google Plus

About P I

“Semua yg terjadi di bawah kolong langit, adalah urusan setiap orang yg berpikir” -PAT-
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 Comments:

Post a Comment