5 Klub Top Eropa yang Memiliki Nilai Kontrak Terbesar dengan Televisi

Aliran uang yang berasal dari nilai kontrak hak siar televisi memang merupakan saluran pendapatan yang cukup penting bagi sebuah klub sepakbola. Tiap liga memang memiliki peraturan tersendiri terkait hak siar televisi termasuk kontrak mereka dengan klub bersangkutan. 

Dikutip dari deloitte.com (14/02/18) ada hasil studi terbaru yang menyebutkan bahwa La Liga dan Serie A memiliki nilai kontrak hal siar TV yang berbeda dengan Liga Inggris ataupun Bundesliga. Kedua liga tersebut tidak memberikan nilai hak siar berdasarkan perfomance klub tersebut sepanjang musim. 


Liga Inggris bahkan bisa dibilang memiliki peraturan soal hak siar TV yang mungkin tak mengenakkan bagi klub. Kontrak hak siar TV dibagi jadi beberapa bagian, 50 persen yang menjadi paket pendapatan dari hak siar itu dibagi 20 persen dibagi secara merata ke 20 klub peserta, 25 persen diberikan ke klub dengan melihat posisi mereka di klasemen akhir. 

Dari sejumlah klub top Eropa yang memiliki nilai kontrak terkait hak siar televisi, berikut 5 klub yang memiliki nilai kontrak tertinggi seperti dikutip dari financenews24.com (14/02/18). 

1. Real Madrid 
Pendapatan hak siar TV: 178,4 juta euro. 

2. Barcelona 
Pendapatan hak siar TV: 176 juta euro. 

3. Juventus 
Pendapatan hak siar TV: 154 juta euro. 

4. AC Milan 
Pendapatan hak siar TV: 124 juta euro. 

5. Manhester United
Pendapatan hak siar TV: 108 juta euro. 
Share on Google Plus

About P I

“Semua yg terjadi di bawah kolong langit, adalah urusan setiap orang yg berpikir” -PAT-
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 Comments:

Post a Comment