3 Fakta Piala Dunia 2018 dari Laga Pertama Grup A sampai Grup D, Salah Satunya Soal Messi


21 gol tercipta 

Laga pertama Piala Dunia 2018 dari grup A sampai grup D telah berlangsung. Sejumlah negara sukses meraih kemenangan, namun ada juga negara kuat yang harus menerima hasil imbang seperti Spanyol, Portugal, dan Argentina. Dari catatan fifa.com (17/06/18) dari 8 pertandingan yang telah berlangsung tercipta 21 gol atau rata-rata per pertandingan tercipta 2,63 gol.

2 pemain bernama Aziz jadi pencipta gol bunuh diri 

Dari 21 gol yang tercipta dari 8 pertandingan Piala Dunia 2018 dari grup A sampai grup D, tercipta 3 gol bunuh diri yang diciptakan oleh 3 pemain dari 3 negara berbeda. Yang menarik ada dua pencipta gol bunuh diri yang memiliki nama depan sama yakni Aziz. 

Mereka adalah Aziz Behich pemain Australia yang menciptakan gol bunuh diri saat melawan Prancis, dan Aziz Bouhaddouz yang menciptakan gol bunuh diri saat Maroko bertemu Iran. Sedangkan 1 gol bunuh diri lainnya diciptakan oleh pemain Nigeria, Oghenekaro Etebo saat melawan Kroasia. 

Messi kalah dari Ronaldo

Dikutip dari optajoe.com (17/06/18) Lionel Messi benar-benar tampil memalukan saat laga pertama Argentina melawan Islandia. Messi kalah dibanding Ronaldo yang membela Portugal ketika bertemu Spanyol. Messi di laga melawan Islandia melakukan 11 kali percobaan tendangan ke arah gawang dan tak ada yang berbuah gol. Sedangkan Ronaldo saat Portugal melawan Spanyol melakukan 4 percobaan tendangan ke arah gawang dan 3 berbuah gol. 
Share on Google Plus

About P I

“Semua yg terjadi di bawah kolong langit, adalah urusan setiap orang yg berpikir” -PAT-
    Blogger Comment
    Facebook Comment